Selasa, 07 Juni 2011

trip to tidung island

well baru sempat update blog lagi nich, kali ini mau bahas trip kita jalan2 ke pulau tidung nich, waktu itu lupa tanggalnya berapa, yang pasti itu pada saat libur lebaran tahun lalu (2010).
kita mulai dari pertama ya, ide untuk jalan2 ini muncul dari teman kampus gw namanya citra, dia yang munculin ide untuk reunian atar temen2 untar dulu, sekalian jalan2 ke pulau gitu, waktu itu citra ngajak rudy, rudy itu temen gw dan citra juga, nahhhh disitu gw omelin dah si citra, bayangin aja, sama2 temenan gw dengan citra dan rudy dengan citra, ehhh yang di ajak rudy, gw cuma di titipin pesen ke rudy supaya ngajak gw, kan gw jadi di kucilkan... halahhhh
akhirnya setelah complain ke citra, di tentukan lah jam dan waktunya (kalo ga salah kumpul di muara angke deket pom bensin) jam 6 pagi, deal dong, setelah deal si citra bilang ke gw, "mau ngajak temen2 lu ga ver??" citra bilang biar makin rame dan seru, setelah di pikir2 iya juga ya, kenapa kagak ajak temen2 lain aja ya... akhirnya gw mikir, mau ngajak sapa ya???bingung, tapi pada saat bingung itu terlintas satu orang yang bahkan saya belom pernah ketemu muka dengan dia, ya orang itu lah pacar saya skrg, hahhahaa... ya gw waktu itu terlintas si nana, jadinya gw langsung ajak dia, gw nanya dia, "na, gw ama temen2 kampus kita pada mau ke pulau tidung nich, lu mau ikutan ga??asik loh na". anehnya, mungkin cinta bersambut kali ya (halahhh lebay amat  ya gw..) si nana mau ikut loh, dia tanpa mikir panjang lagi langsung setuju. wuahahahahahahaha....si nana ngajak temennya juga namanya sherly,
jadi lah gw ngajak dia pergi waktu itu.nahhh, kebetulan waktu itu gw sempat juga chattingan ama temen gw si irene, gw waktu itu di tanya ama dia liburan mau kemana, gw bilang aja kalo mau ke pulau tidung ama temen2 kampus, dia mau ikut juga waktu itu, yawdah sekalian aja.
 si irene akhirnya ngajak cicinya 2 orang, vera dan monica, plus temennya monica namanya vivo.jadi rombongan kita pergi waktu itu adalah saya, nana, sherly, irene, vera, monica, dan vivo. rombongan kita nanti akan join juga dengan rombongan rudy yaitu rudy, anggie, yuli, dona, hendrik, yuli dan dona itu saudaranya rudy, anggie pacarnya rudy, hendrik temen rudy dan temen gw juga, dia anak untar tapi anak management.
pas malam sebelum hari berangkat maka kita telp taksi nich, sialnya karena hari lebaran, taksi pada kosong,kita mencoba telp taksi dari jam 9 malem ampe jam 2 pagi kagak dapet taksi, nana dan rudy juga pada telp taksi tuh, udah stress aja, si rudy pun sampe ngeluh" kalo ga ada taksi terpaksa kagak jadi pergi dech"
akhirnya malem itu gw kagak dapet taksi sama sekali, rudy juga kagak dapet, akhirnya nana bilang besok pagi aja baru cari taksi di depan, kayaknya ada taksi, ya sudah nana akhirnya tidur, gw jg tidur dech, daripada taksi kagak dapet malah badan soak, hahahaha...
ke esokan harinya kita bangun jam 4 pagi buat mencoba telp taksi, kagak ada juga, hopeless gw, akhirnya nana kabarin kalo dia dapet taksi di depan, gw langsung aja spontan minta di jemput, hahahahhaa..... jarang2 kan cowo di jemput ama cewe??welll akhirnya gw di jemput ama nana dan sherly, bertiga kita satu taksi, sedangkan rombongan rudy dapetin taksi berkat hendrik, jam 4 pagi hendrik korbanin diri jalan kaki ke depan komplek rumah dia di vila melati mas,dapat taksi langsung jemput rudy dan saudaranya. kalo irene dan cicinya gw dah ga tau dech gmn mereka pergi, kayaknya mereka cegat taksi juga dech, hahahaha....
ada temen kita juga yang beda rombongan,namanya daniel dan widjaya, mereka naik bajaj ke muara angkenya, pake acara mogok lagi, akhirnya mereka kebagian kapal siang hari,ahahaha....
ow ya, hampir lupa, yang paling ngeselin itu citra sebagai otak dari acara kita ini tiba2 bilang ga bisa ikut, katanya ortu dia kagak boleh, gubrakkkkk dech, hahahaha....
akhirnya kita semua berangkat ke muara angke, kagak tau jalan dan kita hanya ngandalin sopir taksi. kita sampai juga di muara angke, sampe disana ternyata bukan hanya kita yang ada disana, begitu banyak orang disana, sampe pusing kita lihatnya, cari kiri kanan kenapa ga ada temen2 kita ya, pada kemana mereka??akhirnya ada kapal kita langsung naik aja dech, kapalnya lumayan gede, tapi kita naik kapal dah kayak kita pengungsi vietnam aja, meringkuk di sudut kapal, hahahaha....
perjalanan membutuhkan 3 jam dari muara angke ke pulau tidung, gw satu kapal ama nana, sherly, irene, vera, monica dan vivo (vivo kagak tau duduk dimana, kagak jelas).di kapal itu nana tidur loh di bahu gw, seneng dech rasanya, biarpun pegel sih bahu gw,hahahaha...
sampe di tidung kita langsung pilih2 tempat tidur, trus pada duduk2 di bawa pohon jambu air, cewe2 sih pada tes sepeda buat ntar dinaikin.
ini si sherly lagi narsis, hahahaha....
















kalo si hendrik lain lagi dia, dia menjelma menjadi nelayan tidung, nangkep ikan pake botol bekas, gelo kan dia??
abis itu kita dikasih makan siang yang terlampau amat asin buat kita2, sayur sih lupa dech sayur apa, cuma ingetnya asin anget, hahahaha... selesai makan kita di ajak snorkling sama pemandunya ke pulau yang menurut gw jauh bgt, kira2 1/2 jam an, pada saat naik kapal cewe2 pada teriak2 karena kapal miring kanan miring kiri, itu ternyata kerjaan abang yang bawa kapal, dia isengin cewe2 karena pada teriak2 gitu. hahahaha....
sesampenya di tempat snorkling kita langsung beraksi dech

di pulau tidung juga ada tuh bakso, malem harinya kita pergi makan di sana, setelah di pesan dan di cicip, ternyata baksonya itu asin banget, udah kayak di kasih garam 1 bungkus aja, karena ke asinan kita minta tambahin kuah lagi, ehhh pas di tambah bukannya lebih tawar malah tambah asin, lama2 mikri bisa jadi darah tinggi nich.
keesokan harinya kita jalan2 ke jembatan cinta, di jembatan cinta kita foto2 dech di sana, penampakannya nich :


udah dulu dech, sebenarnya masih banyak sih fotonya, tapi itu dulu dech ya. hahahaha...

3 komentar: